Uncategorized

Ini Dia 5 Juri Baru Indonesian Idol 2017

instagram/indonesianidolid

 

JAKARTA – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2017 bakal disegarkan dengan juri-juri baru. Judika, Armand Maulana, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari (BCL), dan Ari Lasso akan berpadu mencari idola masa depan.

Lama vakum sejak terakhir digelar pada 2013-2014, ajang pencarian bakat musim ke-9 ini mencoba tampilan berbeda. Salah satunya dengan menghadirkan para juri yang sangat berbeda yang pernah ada sebelumnya.

Komposisi juri ini memang cukup menarik. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Armand Maulana dan Ari Lasso begitu dikenal sebagai vokalis band yang sudah lama berkecimpung di industri musik tanah air.

Bekal pengalaman Armand dan Ari tentunya bisa menjadi masukan yang berharga. Keduanya tentu paham dengan kualitas dan kapasitas yang dimiliki para kontestan untuk bisa menjadi sosok idola baru Indonesia. Lahir dari band yang sukses bertahan di industri tanah air, Armand dan Ari Lasso memang terlihat sangat pas didapuk menjadi juri di ajang pencarian bakat yang bakal tayang di RCTI ini.

Lalu, ada Judika, yang memang lahir sebagai penyanyi dari ajang pencarian bakar serupa. Para kontestan yang akan bersaing nanti bisa berkaca pada pengalamannya memulai perjalanan yang sama seperti saat Judika memulai perjuangannya dari bawah. Memang tidak diragukan lagi, kemampuan Judika dalam meramu sebuah lagu menjadi tontonan yang memukau bisa menjadi contoh sepadan bagi para kontestan nanti.

BCL, mantan pesinetron yang kini sukses di jalur karier barunya sebagai penyanyi, juga tak bisa disepelekan tentunya. Masukan-masukan darinya tentu bisa dimanfaatkan para kontestan karena BCL dikenal mampu belajar dan berjuang sendiri untuk menata dirinya menjadi penyanyi profesional.

Kemudian ada Maia yang menjadi juri terakhir yang dipilih dari empat juri lainnya. Ia mengaku mendadak ditawari oleh pihak penyelenggara. Modal pengalaman menjadi juri di stasiun televisi lain menjadi pertimbangan Maia untuk menerimanya. “Ini mendadak. Yakin nih saya juri? Ya, aku sih santai aja, ayo,” katanya beberapa waktu lalu.

Pemilihan namanya memang langsung menyeret juri Indonesian Idol di musim sebelumnya, Ahmad Dhani, yang tak lain merupakan mantan suaminya. Cerita perpisahan kontroversial mereka langsung mencuat mengikuti pemilihan nama yang satu ini. Terlepas dari itu, Maia dikenal sebagai sosok yang jago memformulasikan ide-idenya dalam bermusik dengan karakter suara vokal unik dari seorang penyanyi baru yang belum banyak dikenal masyarakat.

Seperti kita tahu, personel utama duo Ratu ini bisa saja menemukan rekan duet yang memiliki karakter vokal yang jarang ditemukan pada band perempuan lainnya. Penemuan karakter unik ini pula yang pasti diharapkan terjadi saat Maia menjadi juri di Indonesian Idol.

Dengan variasi pengalaman dan latar belakang seperti ini, kira-kira bagaimana kolaborasi mereka dalam memberikan penilaian dan arahan pada para kontestan? Mari kita tunggu bersama.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now