Uncategorized

Jadilah bagian dari video kolaborasi #OSumpahPemuda bersama Chelsea Islan!

Masih ingat gak tentang Sumpah Pemuda, Opera Friends? Ini saat yang tepat, lho, untuk kamu mendalami makna Sumpah Pemuda dengan membacakan teks deklarasi Sumpah Pemuda menggunakan cara kamu sendiri melalui platform digital.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Opera Indonesia bersama seorang aktris serba bisa, Chelsea Islan, akan membuat sebuah video kolaborasi bersama para pemuda pemudi di Indonesia bertema #OSumpahPemuda, dan kami menginginkan kamu jadi bagian video ini!

 

Video kompetisi #OSumpahPemuda ini akan diadakan mulai dari tanggal 20 – 26 Oktober 2017 dan akan dilaksanakan serentak di seluruh media sosial Opera Indonesia. Dengan tujuan untuk kembali mengingat sejarah pada masa pembacaan teks sumpah pemuda pada waktu Kongres Pemuda di Jakarta 27-28 Oktober 1928, kami mengajak para pemuda – pemudi, untuk kembali membacakan teks sumpah pemuda tersebut. Video ini pun diharapkan dapat mempersatukan pemuda – pemudi Indonesia melalui internet.  

Cara untuk mengikuti video kompetisi ini mudah ,lho, Opera Friends! Kamu hanya perlu merekam diri kamu sambil membacakan teks sumpah pemuda, lalu unggah ke media sosial. Selain itu, kamu juga bisa buat video ini, se-kreatif dan se-nasionalisme mungkin. Kita lihat, yuk, bagaimana Chelsea Islan membacakan naskah deklarasi Sumpah Pemuda di bawah ini:

Nah, untuk lihat lebih lanjut cara mengkuti kompetisi #OSumpahPemuda, silahkan klik link disini 

 

Pada tanggal 28 Oktober, bertempatan dengan lahirnya sumpah pemuda, video – video yang sudah kamu unggah di media sosial akan kami gabungkan dengan video Chelsea Islan. Nantinya, video kamu akan menjadi sebuah video kolaborasi antara Chelsea Islan dan pemuda – pemudi Indonesia. 10 video terbaik dan kreatif akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dan ekslusif dengan Chelsea Islan, lho. Selain itu, akan ada 1 hadiah menarik yaitu Oppo Smartphone untuk kamu yang berhasil menampilkan video terbaik!

Untuk mengikuti video kompetisi ini, berikut syarat dan ketentuan yang harus kamu perhatikan, yah:

  1. Kompetisi ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Peserta minimum berusia 18 tahun ke atas.
  3. Setiap peserta diwajibkan menyerahkan video ketika membacakan 3 poin naskah Sumpah Pemuda
  4. Pemenang akan diumumkan melalui Twitter ,Facebook, Instagram, dan Blog Opera Indonesia
  5. Peserta diizinkan untuk membuat 1 video dengan maksimal 3 orang didalamnya, dan pemenang yang terdaftar merupakan akun yang mengunggah video #OSumpahPemuda
  6. Pemenang akan diumumkan 5 hari setelah kompetisi #OSumpahPemuda berakhir
  7. Hadiah utama berupa kesempatan bertemu secara ekslusif degan Chelsea Islan di area Jakarta.
  8. 1 buah grand prize smartphone OPPO F3 Red edition untuk pemenang terfavorit yang akan dikirimkan dalam 60 hari setelah kompetisi berakhir.
  9. Pemenang yang telah diumumkan akan diverifikasi oleh panitia melalui telepon dan/atau dengan mengirimkan e-mail yang selanjutnya harus dikonfirmasi oleh pemenang dalam kurun waktu 3 x 24 jam dengan mengirimkan kopi identitas (KTP/SIM).
  10. Jika pemenang yang telah dihubungi tidak mengkonfirmasi dalam waktu 3 x 24 jam, maka penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi dan mengganti pemenang dengan pemenang lain.
  11. Satu peserta hanya diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi dengan menggunakan 1 (satu) alamat email. Kami akan melakukan verifikasi atas semua pemenang dan jika kami mendapati adanya peserta yang mengikuti kompetisi dengan menggunakan beberapa alamat email, maka peserta tersebut tidak akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan kompetisi.
  12. Syarat dan ketentuan kompetisi berlaku bagi setiap peserta.
  13. Keputusan yang diambil oleh Pihak Penyelenggara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk keterangan mengenai peraturan lainnya, silakan kunjungi http://www.operasoftware.com/portal/contestrules
  14. Dengan mengikuti kompetisi ini, seluruh peserta telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  15. Semua video, foto dan cerita yang masuk atau disubmit pada kompetisi ini menjadi hak milik Opera, dan dapat digunakan untuk kepentingan Opera.
  16. Pihak Opera tidak bertanggung jawab dalam hal membiayai proses pembuatan video maupun biaya transportasi dan akomodasi untuk meet and greet.
  17. Keputusan yang diambil oleh pihak penyelenggara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Kami tunggu video kamu di #OSumpahPemuda dan jadilah bagian dari video kolaborasi antara Opera Indonesia dan Chelsea Islan!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now