Uncategorized

Enam fitur menarik yang tanpa kamu sadari dapat dilakukan oleh browser mobile-mu

Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi dengan web saat ini. Kita hanya mengunduh aplikasi ketika kita ingin menggunakan layanan atau tool tertentu. Namun, memori telepon kita terbatas, dan ada banyak layanan online dan konten yang selalu ingin kita dapatkan. Browser mobile yang bagus bisa membantumu. Browser tidak hanya dapat mengakses beberapa layanan online dan jejaring sosial, tapi juga mencakup alat yang berguna untuk membantu kamu mengakses web dengan lebih mudah.

Berikut adalah enam hal menarik yang tanpa kamu sadari dapat dilakukan oleh browser Opera Mini-mu di ponsel dan tablet Android:

Menghemat dataBrowser yang hemat data di era koneksi internet berkecepatan tinggi terdengar sedikit membosankan. Tapi percayalah, kamu akan menggunakan fitur ini dalam waktu singkat setelah uji coba pertama. Ini dapat membantu Opera Friends memaksimalkan paket data seluler dan membuat kegiatan browsing menjadi lebih cepat. Kapan pun kamu bepergian dan tidak memiliki koneksi Wi-Fi, kamu dapat mengaktifkan koneksi datamu dengan pikiran yang tenang. Jika koneksi tidak begitu bagus, mungkin perlu waktu untuk memuat situs-situs web yang berat. Browser Opera Mini dapat mengurangi penggunaan data hingga 90%, yang mempercepat pemuatan halaman web – terutama pada jaringan yang lambat.

Mendapatkan berita terkini – Hari ini, generasi milenial ingin terus mendapatkan berita terbaru yang terjadi di seluruh dunia. Opera Mini sekarang mengintegrasikan news feed di bagian beranda. Mereka yang sering beraktivitas di lapangan pun sekarang bisa mendapatkan update berita secara langsung melalui browser, sehingga tidak perlu mencari atau mengetikkan URL apapun.

Blokir iklan – Sungguh menyebalkan ketika menonton video favoritmu dan iklan terus bermunculan, ini menjadi sebuah penghalang bagi para pengguna. Nah, sekarang nikmati serial favoritmu tanpa gangguan dengan browser mobile Opera yang dilengkapi fitur pemblokir iklan (ad blocker). Apalagi Opera Mini dan Opera untuk Android yang dapat memuat halaman web secara lebih cepat karena fitur ad blocker dan teknologi kompresi data yang telah disesuaikan ke dalam browser-nya.

Mengakses beberapa situs media sosial – Membuka beberapa aplikasi sekaligus dapat menyebabkan crash. Sekarang, kamu tidak perlu khawatir, karena Opera telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi messenger populer, sehingga kamu dapat terus mengobrol dengan teman-teman tanpa membuang waktu atau membuat perangkatmu bekerja secara berlebihan. Kamu dapat menambahkan situs jejaring sosial ke beranda dan mereka akan muncul sebagai ikon aplikasi. Kamu dapat membukanya langsung dari beranda tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Selanjutnya, kamu juga bisa mendapatkan notifikasi Facebook langsung dari browser Opera Mini-mu, sehingga kamu tidak akan melewatkan obrolan dengan teman-temanmu.

Pindai kode QR – Tanpa memasang aplikasi tambahan, kamu dapat memindai kode QR secara langsung di dalam browser Opera Mini-mu. Cukup klik ikon kode QR di sebelah address bar lalu pindai QR Code tersebut untuk mengaksesnya dengan mudah. Kamu tidak perlu membuka atau memasang aplikasi lain untuk melakukan pemindaian.

Mengunduh video – Menemukan video menarik yang ingin kamu simpan dari situs jejaring sosial? Sekarang kamu dapat mengunduh video dari situs video dan media sosial terkemuka ke smartphone-mu apabila menggunakan browser Opera Mini. Selain itu, browser dapat secara otomatis memindai situs untuk video dan musik yang dapat diunduh, sehingga kamu dapat menikmati semua video favorit terbarumu tanpa ada kekhawatiran sulitnya menemukan tautan aslinya.

 

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now