Opera Talkshow

Pentingnya Olahraga Untuk Menjaga Kesehatan Menurut Ario

Sobat Opera tentunya tahu pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan kita. Opera Indonesia sempat berbincang seru dengan salah satu blogger teknologi yang giat berolahraga. Apa saja hal menarik dalam perbincangan tersebut? Yuk, kita simak.

Opera (O): Halo, Ario! Boleh diceritakan sedikit mengenai latar belakang dan aktivitas sehari-harinya ke Sobat Opera?

Ario (A): Hai, Sobat Opera! Perkenalkan nama saya Ario Pratomo. Boleh dipanggil Ario. Sehari-hari saya menjual ruang kargo di pesawat dan menjalankan bisnis co-working space. Saya juga menulis blog bertema teknologi di waktu luang. Namun, yang menjadi hobi saya adalah olahraga.

O: Wah, hobi olahraga menarik nih. Jenis olahraga seperti apa yang disukai?

A: Olahraga yang sering saya lakukan cukup beragam, mulai dari cardio seperti berlari, olahraga beban, hingga Yoga.

ario blog

O: Apa tetap rajin berolahraga di bulan puasa kemarin?

A: Seperti yang kita tahu, olahraga baik bagi kesehatan. Walau berpuasa, kita sebaiknya tetap melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan kita. Tapi olahraga di bulan Ramadhan tidak boleh dianggap enteng. Porsinya harus berbeda dengan porsi biasanya.

O: Bisa dijelaskan perbedaannya?

A: Puasa mengharuskan badan kita tidak mengkonsumsi apa-apa dari sebelum subuh hingga maghrib. Dalam dunia fitness, ini sebenarnya saat tubuh melakukan pembakaran yang cukup maksimal. Kontranya, badan juga kurang tenaga. Satu lagi, tidak makan jangka waktu puasa bisa bagus untuk pembakaran lemak, namun ingat, tubuh butuh air agar tidak dehidrasi.

O: Selepas Ramadhan, bagaimana dengan olahraganya?

A:  Di akhir ramadhan, badan terasa menurun performanya. Tak apa, langsung tingkatkan latihan lagi, bakar lemak rendang dan opor ayam yang berlebih disaat lebaran kemarin. Nah, bayangkan beratnya bila tidak ada olahraga sama sekali selama Ramadhan?!

O: Ah, iya juga. Adakah aplikasi yang biasa digunakan untuk mendukung hobi olahraga ini?

A: Ada lima aplikasi yang saya biasa gunakan untuk menemani saya berolahraga.

  1. Freeletics: High Intensity Training hanya dengan tubuh sebagai beban.
  2. Nike Running: Semua mungkin tahu Nike Running. Untuk mencatat rute dan mengukur jarak lari kita.
  3. RunKeeper: Alternatif dari Nike Running, seandainya Nike Running gagal dibuka. Sebagai blogger teknologi, tidak boleh ada lari yang tak terekam digadget. Hehehe.
  4. Mi Fit: Aplikasi yang terhubung dengan MiBand, activity tracker dari Xiaomi.

Tunggu, itu cuma 4. Harusnya ada 5 kan? Ya, aplikasi sosial media lah untuk berbagi. Hehehe.

O: Social media tak boleh ketinggalan ya? Hehehe. Terima kasih untuk waktunya, Ario. Semoga tetap sehat selalu!

Sobat Opera, ternyata seru juga perbincangan dengan Ario seputar hobi olahraganya. Ternyata walaupun sibuk dengan bisnis dan blog teknologi, Ario tak lupa untuk menyempatkan berolahraga. Semoga kamu bisa mendapatkan manfaat dari Obrolan Opera ini. Jangan lupa share jika kamu punya aplikasi yang bisa mendukung olahraga kamu di kolom komentar ya. Yuk, kita mulai kebiasaan positif berolahraga untuk menjaga kesehatan!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now