Opera tips

Ini 5 Aplikasi Untuk Kembangkan Ide Kreatifmu

Bingung weekend ini mau ngapain? Jangan khawatir, Sobat Opera! Eksplorasi imajinasimu dan wujudkan ide kreatifmu. Banyak loh barang-barang di rumah yang bisa kamu ubah jadi benda yang lebih berguna atau dipercantik agar dapat digunakan lagi.

art & craft cropped

Nah, sebelum mulai eksperimen, simak dulu yuk, daftar aplikasi yang wajib kamu punya untuk membuat kerajinan tangan buatan kamu sendiri atau DIY (do-it-yourself) ala kamu :

1. Opera

Cari dulu ide atau inspirasi DIY yang kamu inginkan. Kamu bebas memilih benda apapun yang kamu mau kreasikan, mulai dari baju, sepatu, aksesoris, hingga membuat karya yang bersifat digital, seperti ilustrasi atau sketsa. Gunakan Opera browser di gadget kamu baik smartphone atau pun laptop untuk menemukan ide kreatif dari seluruh dunia secara efisien dan tentunya hemat kuota internet kamu.

2. Pixlr Photo Editor

Sudah menemukan ide yang sesuai keinginan? Manfaatkan Pixlr Photo Editor untuk mengedit gambar agar kamu dapat melihat warna atau bentuk yang tepat. Pixlr memiliki tampilan yang user-friendly, sehingga aplikasi mudah digunakan saat kamu memakai smartphone ataupun dari laptop kamu.

3. Dropbox

Untuk memudahkan kamu mengakses file saat mobile, simpan file penting di Dropbox ya. Tinggal upload dari smartphone atau desktop, kamu bisa men-downloadnya dimana saja dan kapan saja.

4. Pinterest

Sudah selesai membuat DIY atau kerajinan tangan ala kamu? Ambil kamera, foto, dan publikasikan hasil karyamu ke teman-teman lewat Pinterest. Ajak mereka untuk re-pin atau memberikan komentar supaya karya kamu makin banyak dilihat orang lain.

5. OLX.co.id

Kenapa OLX? Peluang bisnis bisa datang darimana saja, Sobat Opera. Kamu bisa memperbanyak produksi hasil karyamu untuk ditawarkan ke teman atau kerabat yang menyukainya. Gunakan aplikasi OLX untuk memasarkan produkmu dan pantau secara langsung respon dari calon pembeli.

Bagaimana dengan hasil karya kerajinan tangan atau DIY versi kamu? Share yuk dengan Sobat Opera lainnya dengan mention di Twitter atau kunjungi halaman Facebook dan LINE Opera yah!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now