Browser

Sudah siap untuk ngebut? Turbo kini terpasang di mesin Opera

Hari ini kami juga merilis Opera browser untuk Android yang terbaru. Dan ada beberapa fitur menarik yang ingin kami bagikan buat Sobat Opera.

Opera Turbo

Tombol mode Off-Road berwarna merah sekarang digantikan dengan tombol biru mode Turbo, dan bisa kalian tebak, fitur ini  sekarang didukung oleh server Turbo kami!

Yang artinya.. pengguna dapat menghemat banyak data tanpa kompromi dengan tampilan atau fungsional dari situs!

Pada Opera untuk Android di versi sebelumnya, ketika memilih mode Off-Road akan mengkompresi dan menerjemahkan halaman web dari server Mini, setelah itu akan dikirimkan ke browser. Hal ini cukup bagus karena pengguna dapat menghemat banyak data, namun dibeberapa kasus akan menyebabkan masalah kompatibilitas situs karena keterbatasan desain dan menghasilkan kurangnya dukungan akan JavaScript yang kompleks.

Dengan mode Opera Turbo kami yang baru, ini tetap akan mengkompresi konten halaman non-HTTPS sebanyak mungkin di server Opera Turbo, yang mana sekarang lebih cerdas dan lebih cepat dibanding sebelumnya, dan penerjemahan halaman terjadi langsung pada ponsel. Yang artinya, tidak ada lagi masalah kompatibilitas situs, bahkan halaman dengan interaksi yang kompleks dan animasi dapat bekerja dengan baik. Disamping itu, kalian juga masih tetap dapat menghemat data!

Note: Kami menggunakan cache lebih efisien dari sebelumnya – ini akan mengunduh ulang data-data ketika dibutuhkan, dimana hal ini tidak memungkinkan dilakukan dengan Opera Mini sebelumnya pada mode Off-Road.

Sinkronisasi Tab

Opera untuk Android sekarang dapat mensinkronisasikan tab-tab dengan Opera lainnya dengan cepat! Cukup klik ikon komputer dengan panah di pojok kiri bawah dibagian untuk beralih tab. Disana akan ditemukan daftar tab-tab yang sedang dibuka dan sebelumnya terbuka di browser Opera lainnya.

Teks diringkas secara otomatis

Merasa lelah dengan menggeser ke kiri dan ke kenan ketika membaca teks memanjang pada situs yang tidak optimal untuk ponsel? Dengan senang hati kami memberitahukan bahwa kami telah membuat teks diringkas secara otomatis sebagai fitur default. Maksimal lebar paragraf akan menyesuaikan dengan lebar ponsel, membuat membaca artikel makin nyaman.

Tunggu apalagi..

Langsung kunjungi dari Google Play atau dari website Opera, coba sekarang di smartphone kalian dan share pendapat kamu disini. Selamat browsing ngebut!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now