Uncategorized

Cara memilih Opera yang terbaik untuk smartphone Android kamu

 

Jika Opera Friends mencari Opera di Google Play, Opera Friends akan melihat beraneka macam aplikasi Opera yang tersedia. Tahu tidak aplikasi Opera mana yang terbaik untuk kebutuhan sehari-hari kamu? Nah, Opera mau bantu kamu, nih, untuk bisa lebih memahami produk-produknya, sehingga kamu jadi lebih mengerti dan tahu perbedaannya masing-masing.                                  

  1.         Perbedaan Opera Mini dan Opera Browser

Jadi, apa sih perbedaan antara Opera Mini dan Opera browser? Perbedaannya itu terletak pada kebutuhan Opera Friends sendiri,  kamu menginginkan aplikasi browser yang lebih kecil (Opera Mini) atau sebuah aplikasi browser yang lebih kuat untuk memberikan pengalaman internet yang penuh (Opera Browser).

Opera Mini adalah browser berbasis cloud yang membutuhkan tempat yang sangat minim pada ruang memori ponsel kamu. Semua aktifitas browsing kamu dengan Opera Mini pun akan melewati server Opera untuk mengurangi ukuran halaman sebelum berada di tampilan smartphone kamu. Server ini mengkompres halaman web, termasuk teks dan gambar, yang dapat turun hingga 10% dari ukuran aslinya ketika kamu mengaktifkan mode ekstrim. Oleh karena itu, Opera Mini mampu membuka situs bahkan ketika kamu berada di area dengan jaringan yang kurang baik atau banyak aktifitas online-nya.

Selain itu, Opera Mini juga teman terbaik kamu ketika sedang bepergian. Di luar kota, Opera Mini dapat membantu mengurangi biaya jelajah atau biaya di luar jaringan. Di perjalanan atau di kota-kota ramai, Opera Mini dapat membantu mempercepat web dan mendapatkan konten kamu dengan lebih cepat.

Opera Browser untuk Android dirancang untuk memberikan pengalaman browsing maksimal. Itu artinya situs yang kamu akses melalui smartphone akan terbuka seperti pada desktop komputer. Lebih baik untuk menggunakan browser ini pada smartphone high-end, terutama ketika mayoritas browsing kamu menggunakan Wi-Fi. Kamu juga dapat memutuskan apakah kamu ingin mengaktifkan atau mematikan mode penyimpanan data untuk mengurangi pemakaian data ketika sedang browsing.

  1.         Pengaturan dan penghematan data untuk semua aplikasi Android: Opera Max untuk Android

Apakah, Opera Friends, sering merasakan paket data internet sering sekali cepat habis secara tiba-tiba? Atau, Opera Friends, ingin mengetahui cara menyimpan data dari aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone? Nah, jawabannya adalah dengan mengunduh Opera Max untuk mengatur pemakaian data aplikasi kamu dan bahkan menghemat data. Melalui fitur ‘Pemblokir Aplikasi’, pengguna dapat mencegah aplikasi untuk secara otomatis update menggunakan paket data smarphone kamu. Selain itu, Opera Max juga dapat menghentikan beberapa aplikasi tertentu yang sedang bekerja dibelakang layar, guna dapat menghemat baterai smartphone kamu. Dengan Opera Max, kamu dapat mengurangi pemakaian data untuk aplikasi-aplikasi yang popular sekarang, seperti Instagram, Line, Facebok, dan Youtube hingga 50%, dengan kata lain dapat menghemat pemakaian data kamu hingga setengahnya.

Selain itu, Opera Max juga mempunyai fitur VPN atau blokir iklan, yang dimana dapat mengenkripsi data kamu ketika kamu sedang terhubung dengan jaringan WIFI dan koneksi smartphone. Ini sangat menolong kamu, jika ingin kamu khawatir dengan adanya serangan hacker yang dapat mengambil informasi-informasi pribadi ketika kamu sedang berada di jaringan WIFI yang tidak aman.                                                                                                       

  1.         Cara memilih antara versi logo ‘warna merah’ atau ‘warna silver’.

Opera Friends pasti sudah sering melihat Opera yang mempunyai ikon silver dan ikon merah didalam Google Play. Nah, kalau kamu menemukan logo Opera yang warna ikon silver itu melambangkan versi percobaan dari Opera Mini dan Opera Browser. Sebelum menambah fitur-fitur baru ke dalam browser utamanya, Opera menempatkan ke dalam fitur tes atau ‘beta’ agar kamu bisa mencobanya terlebih dahulu.

Dengan melakukan percobaan pada versi beta, ini akan sangat membantu teknisi Opera untuk mendapatkan respon terhadap perbaikan, mengidentifikasi ‘bugs’ dan memperbaiki hal-hal yang tidak bekerja dengan maksimal. Ini merupakan langkah yang penting sebelum Opera memperbaharui versi akhir dari browser-nya.

Jika kamu tidak tertarik pada eksperimen tersebut dan memilih untuk bermain stabil, maka fokus saja dengan Opera yang berlambang ikon merah.

Nah, sekarang sudah tahu kan, Opera Friends, kalau produk dan fitur-fitur Opera memiliki kegunaan dan manfaat masing-masing yang pastinya dapat berguna untuk kamu dalam menciptakan pengalaman menyenangkan ketika sedang browsing. Selamat mencoba, Opera Friends!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now