Browser, Opera tips

Cara memilih konten berita di Opera Mini

Opera Friends, apakah kamu salah satu pembaca setia berita-berita yang berada di halaman depan Opera Mini? Kita biasa menyebut kanal-kanal berita yang muncul itu adalah ‘newsfeed’. Berita-berita yang muncul di halaman depan Opera Mini berasal dari bermacam sumber yang biasa sering dicari oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Sehingga, jangan heran jika kamu menemukan berbagai berita random di dalam newsfeed.

Lalu, tahukah kamu, Opera Friends, bahwa membaca berita di Opera Mini, kamu juga berkesempatan menggonta-ganti konten berita yang kamu inginkan. Pilihan konten berita yang ada di Opera Mini itu banyak sekali, akan menjadi hal yang sangat menarik sekali buat kamu yang punya hobi membaca berita dan ingin mengetahui lebih hal-hal yang sedang kamu pelajari atau yang kamu sukai. Misalnya, jika kamu berprofesi dibidang otomotif atau tertarik dengan dunia otomotif, kamu bisa memilih konten berita yang secara khusus membahas dunia otomotif. Berita yang dibahas pun akan seputar hal yang sedang ramai diperbicangkan di dalam Negeri maupun luar Negeri, jadi jangan takut untuk ketinggalan berita. Selain itu, kamu juga bisa memilih konten berita yang ingin kamu ikuti lebih dari satu, lho, Opera Friends.

Untuk bisa menganti-ganti konten berita, caranya mudah sekali, yaitu dengan masuk ke pengaturan – konten halaman awal – pilih konten berita yang kamu sukai.

Geser ke kanan halaman utama

Klik ikon ‘+’

Pilih konten berita yang kamu sukai

Dan juga, membaca berita di Opera Mini kamu juga bisa liat berita-berita yang sedang happening di Negara lain. Caranya dengan:

Geser ke kanan halaman utama

Klik ikon ‘+’

Pilih opsi Negara

Pilih Negara yang kamu ingin cari tahu beritanya

Selain itu, dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam memberantas berita HOAX atau palsu yang saat ini merajalela dimana-dimana. Kami juga menghimbau kepada kamu untuk pandai memilah mana berita yang benar dan mana berita yang tidak benar.

[Baca juga: 6 Langkah Tolak Berita HOAX]

Jika kamu menemukan salah satu artikel berita yang tidak jelas sumber dan isinya di kolom berita Opera Mini, kamu bisa laporkan berita tersebut ke Opera dengan masuk ke pengaturan dan laporkan masalah. Kami akan dengan tegas menindak lanjuti berita-berita yang tidak jelas sumber dan isinya.

Opera Friends, fitur newsfeed yang dihadirkan Opera Mini ini, sangat menguntungkan, lho, bagi para pembaca seperti kamu. Seperti halnya, kamu tidak perlu repot-repot download aplikasi lain untuk baca berita setiap hari, jadi kamu tidak perlu menghabiskan banyak memori smartphone kamu.

Kami sangat berharap, Opera Friends semua bisa menikmati fitur ini dan bisa terus membantu kamu meningkatkan pengalaman online. Jika kamu ada saran, silahkan tuliskan di kolom bawah ini yah. Selamat browsing!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now