Browser

Belanja online lebih mudah dengan fitur terbaru konversi mata uang di Opera untuk Komputer

Opera meluncurkan pembaharuan terbaru untuk Opera untuk Komputer dengan fitur konversi mata uang yang sangat praktis untuk digunakan. Opera menjadi peramban pertama yang menambahkan fitur konversi mata uang yang terintegrasi langsung di dalam browser. Fitur ini sangat praktis untuk pengguna internet yang ingin melakukan transaksi belanja online di situs e-commerce luar negeri dan ingin mengetahui harga barang tersebut dalam kurs mata uang pilihan mereka sendiri. Download Opera untuk komputer di sini.

Tren transaksi e-commerce lintas negara meningkat

Menurut penelitian, transaksi e-commerce lintas negara mulai menjamur di seluruh dunia, dan diperkirakan akan mencapai USD1 triliun pada tahun 2020. Menurut penelitian yang sama, dalam empat tahun terakhir, hampir setengah dari pembeli online di seluruh dunia akan membeli produk di toko-toko online yang tidak berada di negara mereka sendiri. Dengan tren tersebut, penggunaan kalkulator online telah menjadi salah satu kebutuhan yang paling umum bagi pembeli online, terutama ketika mereka mencoba mengkonversikan harga suatu benda ke mata uang mereka sendiri.

Cara menggunakan fitur konversi mata uang di Opera untuk Komputer

Untuk menggunakan fitur konversi mata uang, cukup arahkan mouse Anda ke harga barang yang akan dikonversi dan sebuah kotak kecil secara otomatis akan muncul menunjukkan harga dalam mata uang lokal Anda.

Anda juga dapat mengubah mata uang output pada pengaturan browser. Browser Opera untuk komputer terbaru ini mendukung konversi dari 32 mata uang asing berdasarkan nilai harian dari European Central Bank.

 

usd_eur-1

2016, Kembalinya Perang Browser?

Fitur konversi mata uang yang terintegrasi di Opera untuk Komputer bergabung dengan daftar panjang fitur baru yang dirilis oleh Opera tahun 2016 ini.

“Di awal 2016 ini, kami di Opera duduk bersama dan meninjau ulang untuk melihat apa saja yang dibutuhkan pengguna ketika mereka online,” ujar Krystian Kolondra, Head of Opera browser. “Kami segera menyadari bahwa ada banyak kebutuhan pengguna yang luput dari perhatian kami selaku pengembang browser, di antaranya, pengguna ingin browsing lebih cepat tanpa iklan, mereka ingin layanan VPN gratis dan mereka ingin browser mereka untuk membantu mereka menelusuri situs web favorit mereka dengan cara yang lebih cerdas.”

Beberapa pembaruan yang ditawarkan Opera sepanjang 2016 meliputi: pemblokir iklan yang terintegrasi, mode penghemat baterai, fitur video pop out, pembaca berita pribadi, VPN yang terintegrasi, start-up yang lebih cepat, dan yang terbaru adalah fitur konversi mata uang yang terintegrasi.

Kolondra menambahkan, “Kami rasa Opera telah membawa kembali browser war di tahun 2016 ini. Kami menghadirkan terobosan-terobosan baru untuk browsing di komputer, dengan fokus ekstra pada kecepatan, privasi, dan penggunaan baterai yang lebih cerdas. Menarik rasanya ketika melihat kompetitor-kompetitor kami juga mengikuti langkah ini dan menanggapinya dengan solusi yang sama.”

Download versi terbaru Opera untuk Komputer di Opera.com, sekarang!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now