Uncategorized

5 alasan mengapa Opera Mini adalah browser terbaik di dunia

Bagaimana cara mencari browser terbaik untuk Android? Saat ini ada banyak sekali pilihan browser yang tersedia. Kamu mungkin menggunakan Google Chrome karena tampilan yang menarik, atau Firefox karena alasan keamanan, bahkan kamu mungkin sudah mencoba UC Browser juga. Namun sekarang, cobalah browser terbaik untuk Android di seluruh dunia: Opera mini. Tidak hanya sebagai browser tercepat di dunia, Opera Mini juga menghemat data dan bahkan menyelamatkan kamu dari rasa frustasi.

Ini 5 alasan mengapa kamu harus memilih Opera Mini sebagai browser default:

1) Jelajah internet lebih cepat

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, dan akan kami ulangi lagi: Opera Mini adalah browser tercepat di dunia. Hasil tes menunjukkan bahwa Opera Mini 72% lebih cepat daripada Google Chrome, dan 64% lebih cepat daripada UC Browser. Membuka Facebook maupun Google menggunakan Opera Mini menjadi jauh lebih cepat secara signifikan. Tidak ada yang mengalahkan kesenangan jika kamu dapat browsing dengan cepat. Kenapa Opera Mini bisa menjadi browser tercepat? Opera Mini mempunyai fitur teknologi kompresi, dimana dapat mengecilkan halaman website hingga sekecil 10% dari ukuran asli sebelum tampil dalam layar HP kamu. Dengan penggunaan data yang lebih sedikit berarti kamu dapat mendownload dengan lebih cepat. Kamu bisa buktikan sendiri kecepatannya!

screen-shot-2016-11-07-at-13-05-01

2) Hemat data, hemat uang

Apakah jumlah data kamu terbatas atau harus membayar per megabyte? Paket internet seperti ini benar-benar dapat membuat kantong kamu bolong (Ditambah lagi jika orang tuamu melihat tagihannya, dan bertanya “Apa! Mau isi pulsa lagi?” Yap kita mungkin pernah dalam situasi itu). Jika kamu tidak bisa terus-menerus membeli pulsa, kamu harus memastikan bahwa kamu mendapatkan pilihan yang terbaik untuk paket data kamu (petunjuk: caranya kamu harus memilih browser terbaik untuk Android kamu). Opera Mini menghemat hingga 90% paket data. Menggunakan 3.5 kali lebih sedikit data dibandingkan Google Chrome, dan hanya setengahnya dibanding UC Browser. Kamu bisa mengunjungi lebih banyak website dan online lebih lama namun tetap hemat data. Dan juga kamu bahkan bisa mengecek berapa penghematan data kamu di Opera Mini.

3) Blok Iklan

Suka terganggu dengan iklan-iklan yang muncul dan memenuhui hampir setengah layar HP kamu, yang mengakibatkan browsing menjadi lambat dan boros data? Opera adalah satu-satunya browser yang di dalamnya sudah terdapat ad blocker, sehingga kamu dapat terhindar dari iklan-iklan yang mengganggu hanya dengan satu sentuhan. Kamu bisa melakukan lebih banyak hal dengan kecepatan loading 40% lebih cepat ketika kamu mengaktifkan pemblokir iklan. Selain itu juga menghemat data hingga 14% lebih banyak, di mana Opera Mini juga memiliki data kompresi yang dapat menghemat data. Jadi jika kamu ingin memiliki pemblokir iklan + browsing lebih cepat + menghemat lebih banyak data. Jawabannya hanya satu: Opera.

4) Ucapkan selamat tinggal pada video yang lamban dan putus-putus

Jika kamu suka menonton video menggunakan smartphone kamu, kamu pasti menyukai teknologi video kompresi dari Opera Mini, yang dapat menurunkan resolusi video sehingga semakin menghemat data dan terhindar dari buffering. Fitur video boost akan membuat loading video menjadi lebih cepat, semakin menghemat data, dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal buffering. Hanya dengan menekan menu “O”, dan mengubah settingan menjadi penghematan mode tinggi, lalu tekan pilihan video boost, kamu bisa langsung menikmati video tanpa terganggu lagi. Apa kamu tahu bahwa Opera adalah browser pertama yang mengintegrasikan semua fitur ini? Ini adalah browser terbaik untuk Android. Dan kami bersungguh-sungguh. Fitur ini juga tersedia di Opera Mini untuk iOS.

5) Browsing dengan bahasa pilihanmu

Opera Mini mendukung lebih dari 90 bahasa internasional. Termasuk diantaranya Arab, Ibrani, Persia, Rumania, Bulgaaria, Indonesia, Assamese, Yunani, Korea, Belanda, China, Bengali, Italia, Kashmiri, Vietnam, Urdu, Kroasia, Afrika, Malayalam, Perancis, Rusia, Marathi, Slovakia, Oriya, Spanyol, Punjabi, Norwegia, Jerman, Polandia, Tamil, Jepang, Telugu, Denmark, dan masih banyak lagi. Kamu bisa dengan mudah memilih Bahasa favorit kamu di pengaturan.

Tentu saja, kami mempunyai berbagai macam fitur menakjubkan lain seperti “Discover” yang dapat membantu kamu mendapatkan berita terbaru, dan akurat setiap hari, dan juga mode malam, agar cahaya HP kamu tidak membuat mata silau pada waktu gelap. Kamu juga dapat menambahkan website favorit sebagai shortcut dalam halaman Speed Dial, sehingga situs favorit kamu dapat kamu buka dengan mudah. Kami telah menjanjikan kepada kamu 5 alasan, namun kedepan akan semakin banyak!

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah Opera Mini merupakan browser terbaik untuk Android? Kami akan sangat senang mendengarkan pendapatmu. Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini, atau kamu dapat membagikannya di Twitter atau Facebook.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now