Opera Apps, Uncategorized

Opera Max terbaru bantu jaga privasi Android apps dibanding iPhone apps tanpa proteksi

opera max 2.0

Hari ini kami merilis versi terbaru dari Opera Max secara bergilir. Sebagai aplikasi pengelola data dan penghematan data terkemuka untuk Android, Opera Max menyediakan alat untuk membuat penggunaan data dari aplikasi yang digunakan lebih transparan sehingga kamu dapat dengan mudah mengontrol penggunaan dari paket data. Salah satu dari alat tersebut adalah “data usage timeline” atau lini masa penggunaan data, dimana pengguna bisa mendapat gambaran apa saja yang dilakukan aplikasi terhadap paket datamu. Sekarang, kami membuatnya selangkah lebih maju dengan menambahkan timeline “privasi”.

privasi lebih dengan Opera Max

Disebut “privacy mode”, karena merupakan fitur yang bermanfaat untuk membantu kamu meningkatkan privasi pada ponsel di perangkat Android secara virtual pada semua aplikasimu. Fitur ini pertama kali ditampilkan pada S Secure mode di Samsung Galaxy J5 Prime dan pada ponsel Galaxy J7 Prime.

Apple telah membicarakan tentang privasi dan keamanan di iPhone sejak setahun lalu. Namun, belum ada langkah apapun yang mengungkapkan perilaku “abu-abu” dari aplikasi yang menempatkan privasi dari pengguna yang beresiko. Mereka juga tidak memberikan perlindungan apapun untuk data pengguna melalui jaringan seluler atau pun Wi-Fi. Tapi, dengan versi baru dari Opera Max yang sudah tersedia pada dua perangkat Samsung (segera hadir untuk semua perangkat Android), Opera Friends bisa mendapatkan alat privasi aplikasi yang akan membuat pemilik Jet Black2 iPhone 7 Plus cemburu 😉

Harap bersabar sembari menunggu pembaruan yang datang secara bertahap ini. Kami berharap mode privasi baru ini dapat tersedia di semua model dari perangkat Android segera!

Dapatkan alert privasi dari ponsel secara real-time pada timeline pengguna 

Apakah kamu tahu bahwa ribuan aplikasi melakukan kecurangan dan melacak penggunanya? Aplikasi ini mengirimkan ratusan, bahkan ribuan permintaan per hari kepada pihak ketiga dan membuat privasi pengguna beresiko. Sekarang, mode privasi Opera Max dapat mengungkapkan mana aplikasi yang buruk dan yang aplikasi baik mengenai data yang dibagikan ke pihak ketiga. Menampilkan hal tersebut secara lebih spesifik adalah sebuah terobosan dalam alat privasi selular.

Untuk melihat real-time alert privasi, pengguna dapat bergulir ke atas dan bawah pada timeline mode privasi seperti baisanya dan juga tap pada timeline individual untuk melihat “privasi secara detil” tentang apa saja yang dilakukan aplikasi pada waktu tertentu. Ini merupakan alat yang berguna untuk melihat apakah aplikasi tertentu telah membahayakan privasi pengguna.

opera max 2.0

Blokir semua jenis pelacak: jangan menjadi target dari iklan

Apakah kamu pernah mengalami dampak dari pelacakan iklan yang menyeramkan di ponselmu? Dimana produk-produk yang kamu cek pada website tertentu mulai bermunculan di setiap halaman situs yang kamu kunjungi? Hal ini terjadi karena pelacak web dan iklan mengumpulkan data pribadi pengguna dan menandai kamu sebagai pengguna yang akan ditargetkan kembali oleh iklan dikemudian hari.

Pelacakan script JS dan cookie adalah beberapa cara yang paling umum dari sebuah website untuk menandai kamu. Rata-rata, lebih dari 300 pelacak setiap hari melaporkan info pengguna ke perusahaan lain. Beberapa dari kamu mungkin menarik lebih banyak karena aplikasi yang diinstal atau situs yang dijelajahi isi. Menurut kami di Opera, hal semacam penargetan ulang ini sangat menakutkan dan menjengkelkan.

Sekarang, mode privasi Opera Max tidak hanya akan mengungkapkan yang aplikasi dengan privasi beresiko tinggi, tetapi dapat membantu untuk memblokir pelacak tersebut. Memblokir pelacak akan mengurangi kesempatan kamu menjadi target berbagai situs dan aplikasi yang ingin menargetkan ulang pada iklan mereka.

Mekanisme kami untuk menghalangi pelacak tersebut berdasarkan pada daftar filter EasyPrivacy yang handal, dengan mengunakan platform open-source yang juga digunakan oleh layanan pemblokir iklan lainnya. Ini akan membantu mengurangi jumlah dari profil yang menargetkan pengguna

Enkripsi dan anonim data aplikasimu ketika berada di jaringan Wi-Fi publik

Menggunakan aplikasi pada perangkat Android di jaringan Wi-Fi publik adalah seperti membuka pintu bagi penjahat cyber untuk mengakses data penting pengguna, termasuk nama akun, kata sandi, percakapan dan banyak lagi. Bagaimana caranya? Hacker dapat mencegat semua traffic dan membaca segala sesuatu yang dikirim yang tidak dienkripsi (apa pun yang berformat http sangat berisiko).

Sekarang, dengan mode privasi dalam versi baru dari Opera Max, kamu dapat mengenkripsi data aplikasi dan lalu lintas browsing di Wi-Fi dengan hanya ketukan sebuah tombol. Fitur ini menawarkan pelindung tambahan akan privasi dan keamanan, sehingga kamu bisa merasa tenang saat menghubungkan ponselmu ke jaringan Wi-Fi publik.

Kami harap kamu menyukai perubahan di versi terbaru dari Opera Max ini. Cobalah sekarang juga dan sampaikan feedback kamu di kolom komentar di bawah ini tentang fitur terbaru dari Opera Max. 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now