Uncategorized

Resmi Rilis di Indonesia, Ini 3 Tips Hemat Data Bermain Pokemon Go dari Opera Max

Game mobile yang tengah naik daun, Pokémon Go kini secara resmi telah hadir dan bisa diunduh melalui Google Play Store Indonesia. Pengumuman ini disampaikan oleh akun Pokémon Go sendiri melalui akun resmi Facebook mereka,  6 Agustus lalu.

Jepretan Layar 2016-08-08 pada 2.40.03 PM

Berburu Pokémon  memang kegiatan yang sangat adiktif, tanpa disadari Pokémon juga dapat memakan data kamu dalam waktu singkat. Kami di Opera juga mencoba bermain Pokémon Go  dan telah menggunakan setidaknya 600 MB  data dalam 28 hari. Tentunya jumlah ini tergolong besar! Dengan Opera Max aplikasi manajemen data Android yang dapat membantu kamu menghemat dan mengelola paket data kamu, kamu dapat bermain Pokémon Go tanpa khawatir kehabisan paket data!

Berikut adalah beberapa tips dari Opera Max untuk kamu para penggila Pokémon Go :

1. Pantau konsumsi data ‘real-time’ Pokémon GO

Dengan Opera Max, kamu bisa mendapatkan informasi real-time tentang berapa banyak data yang digunakan oleh Pokémon GO, dan setiap aplikasi di ponsel Android kamu. Ini akan membantu kamu mendapatkan kendali penuh dan pemahaman tentang penggunaan data kamu, sehingga kamu dapat menghemat data dengan mudah.

Untuk mengetahui berapa banyak data yang kamu gunakan pada Pokémon GO, tekan ikon Pokémon Go  pada timeline Opera Max. Di sini kamu akan melihat berapa banyak data yang digunakan ketika kamu berburu Pokemon, dan melihat kembali berapa banyak konsumsi data kamu setiap hari dengan mengklik “hari ini”. Jika kamu tekan ikon ringkasan, Opera Max juga akan menunjukkan berapa banyak penggunaan data yang terjadi di latar depan vs latar belakang dan berapa banyak data yang telah kamu hemat.

oper am
2. Batasi penggunaan data latar belakang kamu untuk menghemat paket data

Apakah kamu tahu bahwa 30% dari semua penggunaan data kamu terbuang di latar belakang? Data latar belakang (background data) adalah semua lalu lintas internet yang terjadi di saat kamu tidak benar-benar menggunakan aplikasi: email sinkronisasi, ataupun pemberitahuan push. Opera Max memiliki fitur peringatan cerdas untuk memberitahu kamu ketika sebuah aplikasi mengkonsumsi sejumlah besar data, sehingga kamu dapat memilih untuk memblokir aplikasi tersebut menggunakan paket data kamu, atau membatasinya untuk Wi-Fi saja, hal ini tentunya akan banyak sekali menghemat data. Hal ini juga akan membantu kamu untuk optimalisasi penggunaan paket data dan bermain Pokemon GO ketika kamu berada di luar jangkauan Wi-Fi  gratis.

new-smart-alerts-feature-opera-max (1)
3. Hemat data video sehingga kamu dapat bermain lebih banyak Pokémon GO

Video online mengkonsumsi lebih dari 50% dari penggunaan paket data selular kamu – dan data yang  berharga ini sebetulnya dapat kamu gunakan untuk Pokémon GO. Opera Max dapat mengecilkan ukuran data video hingga 50% dari ukuran aslinya untuk aplikasi video populer online. Dengan kata lain, jika kamu menggunakan Opera Max, kamu mengkonsumsi lebih sedikit data ketika menonton video di YouTube, Netflix dan aplikasi Instagram aplikasi. Jika kamu melakukan ini, artinya kamu akan memiliki tambahan jumlah paket data untuk bermain Pokémon Go .

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now