Kuis, Opera tips, tips

Opera Dubbing Challenge!

Seru-seruan dubbing bareng Opera di “Opera Dubbing Challenge“! Untuk Opera Friends yang gemar mendubbing atau punya hobi bikin video dubbing lucu, yuk ikutan kompetisi Opera Dubbing Challenge bareng Opera, Hipwee, dan Yoga Arizona.

Di Opera Dubbing Challenge ini, Opera Friends akan diajak untuk men-dubbing dan memainkan suara Yoga Arizona beserta karakter yang diperankan dalam sebuah video berdurasi 30 detik. Ada 2 video menarik dan lucu yang diposting oleh Yoga di akun Instagram-nya sebagai pilihan dubbing kalian.

https://www.instagram.com/p/BIcQy60DJoa

https://www.instagram.com/p/BIcRXJdDkn4

Cara ikutannya mudah sekali, Opera friends tinggal mengikuti 5 langkah mudah yang ada disini. Tunggu apalagi, GoPro Hero 4, Oppo F1 Plus & Canon G7x menanti! Kapan lagi nge-dubbing dapat hadiah? Kunjungi laman Opera Dubbing Challenge sekarang dengan meng-klik link ini untuk ikutan!

Agar kesempatan menang semakin besar, buat video semenarik dan sekreatif mungkin! Opera juga mau memberikan beberapa tips dan trik berikut ini supaya video dubbing kamu jadi lebih kece dan heboh:

  1. Tentukan aplikasi dubbing atau video editor yang kamu gunakan

Ada baiknya sebelum membuat video dubbing, pilihlah aplikasi yang lebih memudahkan. Ada beberapa aplikasi khusus untuk dubbing, seperti Dubsmash dan Musical.ly yang mana kamu tidak perlu lagi melakukan pengeditan untuk memasukan audionya.

Tetapi, jika video dubbing kamu ingin terlihat lebih menarik dengan ada tambahan efek-efek unik, kamu bisa gunakan aplikasi video editor dengan melakukan perekaman dan masukan audionya kembali ke dalam video dubbing-mu. Opera Friends juga bisa menggunakan aplikasi Magisto Video Editor, Klip Mix, Viva video dan masih banyak lainnya.

  1. Download dan simpan video ke dalam ponsel dengan Opera Mini

Plih video yang ingin kamu dubbing dan kemudian download video tersebut dengan Opera Mini. Caranya mudah, kamu hanya perlu klik “play” video, kemudian pilih download pada pop-up box yang muncul. Dalam hitungan waktu, video pilihan kamu sudah ter-download dan tersimpan ke dalam ponselmu.

  1. Convert audio ke MP3

Ketika ingin melakukan dubbing dan audio suara yang kamu ingin ambil berupa rekaman video, kamu bisa melakukan convert atau mengubah audio dalam video menjadi MP3. Aplikasi yang bisa kamu gunakan, yaitu MP3 Video Converter di smartphone kamu.

  1. Lakukan latihan sebelum memulai perekaman

Ada baiknya sebelum mulai merekam video, kamu latihan terlebih dahulu. Sehingga, kamu bisa mendapatkan ritme dari audio suara yang akan kamu dubbing dan terkesan lebih natural dan meyakinkan 🙂

  1. Mencatat tiap perkataan

Jika tidak begitu pintar untuk menghafal, kamu bisa mencatat tiap perkataan yang diucapkan. Sehingga akan memudahkan dan membantu artikulasi lebih jelas ketika melakukan dubbing.

Selain itu, untuk meminimalisir kesalahan jika audio dubbing-nya kepanjangan, kamu dapat melakukan perekaman per kalimat, kemudian gabungkan menjadi satu melalui aplikasi video editor.

  1. Siapkan beberapa atribut tambahan

Jika ingin tampil lebih menarik, siapkan beberapa aksesoris dan atribut tambahan yang sekiranya dapat kamu gunakan untuk menunjang video dubbing-mu agar terlihat lebih lucu dan menarik. Sehingga, kamu juga bisa lebih menjiwai peran yang kamu mainkan dalam video dubbing-mu.

Sekian tips and trik dari Opera yang bisa Opera Friends coba untuk mengikuti kontes “Opera Dubbing Challenge”. Ayo ikutan sekarang dan raih hadiah menariknya! Kita tunggu video dubbing dari kamu ya. Selamat mencoba dan good luck, Opera Friends!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now