Browser

Blokir iklan sekarang tertanam di Android, iOS dan Windows Phone

blokir iklan Android

Jika kamu sedang mencari pemblokir iklan pada ponsel untuk dapat menelusuri web lebih cepat, jawabannya ada disini: mobile browser Opera untuk Android, OS dan Windows Phone sekarang hadir dengan fitur blokir iklan.

Kami telah memperbarui browser Opera untuk Android dengan menambahkan fitur ad blocker yang tertanam didalamnya. Opera Mini untuk iOS dan Opera Mini untuk Windows Phone juga mendapatkan pembaruan yang sama. Sekarang, browser Opera disemua platform mulai desktop hingga mobile untuk sistem operasi yang berbeda memiliki built-in ad blocker secara gratis.

Chrome 14% lebih lambat pada ponsel dibandingkan Opera dengan pemblokir iklan

Uji coba menunjukkan bahwa Opera untuk Android memuat halaman lebih cepat dibanding Chrome karena fitur blokir iklan tersebut dan teknologi kompresi data yang ada didalam browser. Google Chrome rata-rata memuat halaman 14% lebih lama dibandingkan Opera, sedangkan Adblock Browser memakan waktu 79% lebih lama.
blokir iklan Android

Terkait penghematan data, rata-rata banyaknya data yang didownload per halaman web setelah iklan dihapus pada Opera di Android adalah 229 kb. Sedangkan Chrome mengkonsumsi 47% lebih banyak data dan Adblock Browser adalah yang paling boros dengan menghabiskan 3,4 kali data lebih banyak.

blokir iklan Android

Penelitian dari PageFair baru-baru ini menunjukkan banyaknya permintaan akan ad blocker pada ponsel. Sebanyak 419 juta orang kini telah menggunakan pemblokir iklan pada web mobile, dimana menggambarkan pertumbuhan 90% selama tahun 2015 kemarin. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah orang yang memblokir iklan di ponsel secara global adalah dua kali lipat dari pengguna ad blocker pada desktop.

Gunakan browser baru untuk percobaan

Pemblokir iklan yang tertanam didalam browser juga menghemat waktu pengguna karena mereka dapat melewati kesulitan untuk mencari dan menginstal aplikasi ad-blocking dari pihak ketiga.

  • Opera browser untuk Android : Untuk mulai memblokir iklan untuk berselancar lebih cepat, tekan menu “O” pada browser, lalu pilih pengaturan dan penghematan data, dan centang pilihan “blokir iklan”.
  • Opera Mini untuk iOS : Aktifkan ad blocker pada menu “O” dan kemudian pilih ringkasan data savings. Fitur blokir iklan ini tersedia dalam mode penghematan Opera Turbo. Terdapat tombol “blokir iklan” untuk mengaktifkan dan mematikannya.
  • Opera Mini untuk Windows Phone : Pada menu “O”, pilih pengaturan dan kemudian pilih “blokir iklan”.

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now