Browser

VPN gratis terintegrasi di Opera untuk privasi online yang lebih baik

vpn gratis

Hari ini, kami ingin berbagi berita menggembirakan yang akan Opera Friends lihat pertama kali dalam versi Developer dari Opera untuk komputer.

Kami adalah pembuat browser pertama yang mengintegrasikan VPN (virtual private network) tanpa batas dan gratis. Sekarang, Opera Friends tidak perlu mengunduh ekstensi VPN atau membayar langganan VPN untuk mengakses situs yang diblokir maupun untuk melindungi browsing ketika berada pada Wi-Fi publik.

Mengapa ditambahkan VPN gratis di Opera?

Dengan memberikan penyempurnaan privasi penting ini, menandakan adanya kenaikan level dalam membangun sebuah browser, dimana sesuai dengan ekspektasi masyarakat di tahun 2016. Ketika terpikir tentang hal tersebut, banyak pilihan populer yang ditawarkan oleh browser desktop yang ada yang diciptakan (sering kali oleh Opera) bertahun-tahun yang lalu. Inovasi-inovasi dalam industri sejauh ini begitu terfokus pada perkembangan ponsel, dimana desktop masih terus berjuang.

Hari ini kami memperkenalkan fitur penting terbaru, native VPN client yang unlimited dan gratis, langsung di dalam browsermu!

vpn-free

Tingkatkan privasi online dengan VPN gratis dari Opera

Menurut Indeks Web global, lebih dari setengah miliar orang (24% dari populasi internet dunia) telah mencoba atau sedang menggunakan layanan VPN. Menurut penelitian, alasan utama bagi orang untuk menggunakan VPN adalah:

    • Untuk mengakses konten hiburan yang lebih baik (38%)

 

    • Untuk menjaga anonimitas saat browsing (30%)

 

    • Untuk mengakses jaringan dan situs yang dibatasi di negara saya (28%)

 

    • Untuk mengakses situs yang dibatasi di tempat kerja (27%)

 

    • Untuk berkomunikasi dengan teman / keluarga di luar negeri (24%)

 

  • Untuk mengakses situs-situs berita yang dibatasi di negara saya (22%)

Menurut penelitian, anak muda merupakan pengguna VPN terbanyak, dan hampir sepertiga dari mereka yang berumur antara 16-34 telah menggunakan VPN.

Lebih baik dari VPN tradisional

Hingga saat ini, kebanyakan layanan VPN dan server proxy telah dibatasi dan harus berlangganan berbayar. Dengan layanan gratis, unlimited, native VPN dengan performa baik yang tidak memerlukan langganan, Opera ingin membuat VPN tersedia untuk semua orang.

Itulah sebabnya fitur VPN gratis dari Opera yang dibuat secara built-in mudah digunakan. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu mengklik menu “O”, pilih “Preferences/Kesukaan” dan menyalakan fitur VPN. Sebuah tombol akan muncul di kolom alamat browser, dimana pengguna dapat melihat dan merubah lokasi (lebih banyak lokasi akan terus ditambah), mengecek apakah IP mereka diketahui dan ulasan statistik untuk data yang digunakan. VPN ini gratis dan tidak terbatas untuk digunakan, namun menawarkan pilihan yang tersedia selayaknya pada VPN berbayar seperti:

    • Sembunyikan alamat IP kamu – Opera akan mengganti IP address-mu dengan virtual IP address, sehingga akan sulit bagi suatu situs web untuk melacak lokasi dan mengidentifikasi komputer kamu. Privasi ketika kamu browsing jadi makin terjaga.

 

    • Akses firewall – Dengan menggunakan VPN ini, kamu dapat mengakses konten favorit dimana pun kamu berada.

 

  • Aman di Wi-Fi publik – Saat menjelajahi web menggunakan Wi-Fi publik penyusup dapat dengan mudah mengendus data. Dengan menggunakan VPN, keamanan informasi pribadi milikmu makin terjaga.

vpn gratis

Download Opera 38 versi Developer dan coba fitur VPN terbaru yang gratis dan tanpa batas. Selain native ad blocker, video pop out dan VPN, masih ada fitur menarik lain yang akan segera hadir buat Opera Friends. Bagaimana menurut kamu fitur terbaru diatas? Jika kamu menyukainya, tulis pendapat kamu disini atau di media sosial kami di Facebook dan Twitter

 

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now