Opera tips

3 Langkah jitu taklukkan resolusi tahun baru!

Selamat tahun baru 2016 Opera Friends! Sebelum 2015 berakhir, Opera sempat menanyakan kepada Opera Friends di LINE Official Account milik Opera mengenai resolusi 2016 Opera Friends, ini hasilnya!

survey resolusi 2016 opera
Kesalahan klasik kita dalam membuat resolusi tahun baru biasanya adalah kita hanya bersemangat untuk melakukan hal-hal ini di awal tahun baru saja, lalu kemudian menjelang pertengahan tahun kita mulai kurang memiliki motivasi bahkan tidak jarang akhirnya lupa sama sekali dengan resolusi tahun baru kita. Intip 3 langkah jitu dari Opera berikut ini agar kamu dapat menaklukkan resolusi tahun barumu!

hello 2016 Opera

Langkah 1: Fokus! Fokus! Fokus!
Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat fokus adalah kumpulkan daftar resolusimu dan dokumentasikan perkembangan yang kamu lakukan untuk mencapai resolusimu sepanjang tahun 2016 ini. Unduh organizer app yang dapat membantumu melakukan hal ini dengan mudah seperti Wunderlist. Aplikasi ini akan membantumu untuk mencatat semua perkembanganmu dari hari ke hari dan mengirimkan notifikasi yang dapat juga terhubung ke emailmu serta mengingatkan kamu untuk selalu fokus mencapai tujuanmu! (tersedia baik untuk Android ataupun iOS)

Jika kamu adalah seorang mahasiswa atau pelajar yang mudah lupa tugas-tugas atau jadwal pelajaranmu, coba gunakan Timetable untuk membantumu lebih fokus dan berhasil meraih prestasi yang lebih baik. Dengan app ini, kamu dapat menyimpan jadwal pelajaranmu, mencatat semua tugas, pekerjaan rumah hingga ujian dan mensinkronisasikannya dengan semua peralatan Androidmu! App ini juga secara otomatis mematikan semua suara di ponselmu pada saat pelajaran dan mengirimkan notifikasi dan reminder sehingga kamu tidak akan pernah ketinggalan deadline! (tersedia di Android)

Langkah 2: Lebih cermat dalam segala hal!
Berdasarkan hasil polling Opera di LINE Opera Official Account, lebih dari 43% responden menjawab bahwa “Naik Gaji” adalah resolusi utama untuk 2016, Tentunya mendapatkan kenaikan gaji atau mendapatkan penghasilan tambahan adalah hal yang diinginkan oleh semua orang, tapi pernahkah kamu melakukan audit terhadap keuanganmu? Jangan-jangan masalahnya bukan pada jumlah uang yang kamu miliki, tapi pada caramu mengelolalanya. Coba gunakan Handwallet Expense Manager (Android) dengan apps keuangan pribadi ini kamu bisa merencanakan pengeluaran, mengatur limit pengeluaranmu per bulan serta mendapatkan peringatan ketika kamu sudah melampaui budget bulananmu.

Selain itu, cek juga pos-pos pengeluaran rutinmu setiap bulan. Berapa banyakkah yang biasa kamu habiskan untuk membeli paket data? Ambil kendali terhadap pemakaian jumlah datamu dengan menggunakan Opera Max. Dengan Opera Max (Android) kamu bisa menghemat paket datamu hingga 50% setiap bulannya! Kamu bisa pula memblokir apps yang paling banyak memakan paket datamu agar hanya dapat berfungsi jika kamu berada di jaringan Wi-Fi.

Langkah 3: Jadilah pribadi yang lebih menarik!
Ingin memiliki pasangan dan sukses melakukan diet menduduki peringkat dua dan tiga di hasil polling Opera di LINE Opera Official Account untuk resolusi tahun 2016. Tahukah kamu bahwa sebetulnya resep paling ampuh untuk membuat orang lain tertarik pada kita bukan semata pada tampilan fisik kita melainkan bagaimana kita bisa berusaha menggali potensi kita untuk menjadi pribadi yang lebih menarik?

Suka menyanyi? Asah bakatmu dengan ikut kompetisi karaoke dengan apps Smule (Android, iOS) Pandai menirukan orang atau punya bakat akting? Buat video Dubsmash (Android, iOS) yang seru dengan teman-temanmu. Hobi main game? Kuasai game-game favorit yang dapat kamu download dan mainkan sepuasnya melalui all you can eat Opera Mobile Store. Kamu bisa mencari aplikasi dan games yang kamu inginkan di app store masing-masing operator, dengan hanya meng-klik tombol unduh di layar smartphone untuk mulai proses berlangganan. Intinya, buat dirimu lebih bahagia sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih menarik untuk orang-orang di sekitarmu!

Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatanmu! Fokus kepada diet dan menghitung kalori saja biasanya justru akan membuat kamu tambah stress dan tidak sehat. Stop delivery makanan cepat saji dan coba mulai untuk masak makanan sehat setiap hari, kamu bisa coba kunjungi situs Black Garlic yang menawarkan bahan makanan segar siap masak yang bisa diantar ke rumah lengkap dengan instruksi memasaknya! Praktis dan sehat plus mengasah kemampuanmu memasak!
Jangan lupa juga untuk olah raga secara rutin, apps Freeletics (Android dan iOS) yang berisi panduan serangkaian latihan intensitas tinggi dapat membuat kamu lebih sehat dan fit lho, tanpa perlu repot bayar uang bulanan di gym! Kamu juga bisa cari komunitas Freeletics di kotamu dan ikut berlatih bersama mereka secara rutin.

Punya resolusi untuk tahun 2016? Silakan berbagi dengan kami di kolom di bawah ini !


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now