Browser

Fitur tersembunyi di Windows Phone untuk browsing lebih seru di Opera Mini

WP1

Untuk yang sudah mencoba versi teranyar dari Opera Mini di Windows Phone kamu, kami memiliki beberapa informasi menarik tentang fitur rahasia di Windows Phone, yang memiliki banyak tool canggih untuk membuat pengalaman browsing kamu makin seru:

Lihat dilayar yang lebih besar

Ingin lihat Opera Mini dilayar yang lebih besar? Mau memamerkan foto-foto seru milikmu ke teman atau keluarga? Jika Sobat Opera memiliki TV, proyektor atau monitor dengan dukungan Miracast, kamu bisa menghubungkannya ke ponsel Windows Phone. Kamu juga bisa memproyeksikannya ke PC Windows jika memiliki aplikasi Project My Screen dan kabel USB. Berikut caranya:

  1. Klik daftar aplikasi, pilih Settings > Project my screen.
  2. Pilih nama dari perangkat yang ingin kamu hubungkan.

Atur VPN untuk jelajah dengan aman 

Jika sedang travelling untuk keperluan pekerjaan, kamu mungkin memerlukan terkoneksi VPN untuk mengakses email di Opera Mini. Mengatur VPN merupakan salah satu fitur terbaik yang ada di Windows Phone dan dapat dilakukan dengan mudah:

  1. Kunjungi daftar aplikasi, lalu tap Settings > VPN.
  2. Tap lalu tahan nama profil VPN untuk melakukan Edit.
  3. Tuliskan nama pengguna dan kata sandi disini, lalu simpan dengan klik Save.
  4. Sekarang kamu sudah terhubung dengan VPN.

Atur jam tenang untuk browsing tanpa gangguan

Terkadang kita hanya perlu waktu sendirian saat browsing di Opera Mini. Dengan bantuan dari Cortana, kamu bisa mengatur kerangka waktu untuk memblokir panggilan telepon dan notifikasiyang masuk. Berikut cara mengatur Jam tenang atau Quiet hours:

  1. Tekan tombol Search untuk mencari Cortana, lalu tap Cortana’s Notebook >Quiet hours.
  2. Pilih Right now untuk mengaktifkan jam tenang saat ini juga. Mode ini akan terus menyala hingga kamu menonaktifkannya kembali.
  3. Quiet hours ini juga bisa diatur untuk aktif secara berulang, misal aktif setiap hari Minggu pagi. Cek panduan dari Microsoft disini: https://www.windowsphone.com/en-us/how-to/wp8/cortana/quiet-hours-and-cortana

Aktifkan menghemat baterai

Siapa pun pasti menyukai masa aktif baterai ponsel yang lebih lama. Dengan aplikasi Battery Saver di Windows Store, pengguna dapat memilih aplikasi mana saja yang harus diupdate dibelakang layar atau pun memblokir aplikasi yang tidak dibutuhkan, sehingga dapat browsing lebih lama di Opera Mini. Aplikasi ini telah pre-instal di ponsel Windows Phone kamu dan jika tidak sengaja menghapusnya, silahkan download kembali di Windows Phone Store.

Download Opera Mini di Windows Phone kamu sekarang!

Jangan lupa untuk follow kami di Facebook, Twitter and Instagram untuk terupdate dengan tips seputar browsing :)


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now