Browser

6 Aplikasi Untuk Temani Puasa Ramadhan kamu

mabrowsing selama ramadhan 2

Beruntunglah kita yang masih bertemu dengan bulan yang suci di tahun ini buat Sobat Opera yang menjalankan. Untuk tetap bersemangat dan tidak loyo ketika menjalankan puasa Ramadhan, saya memiliki beberapa rekomendasi aplikasi-aplikasi menarik yang bisa kamu coba selagi menunggu bedug magrib berkumandang.

halaltrip1. Halaltrip

Buat yang suka berjalan-jalan dan mencari tempat kuliner baru, kamu bisa mencoba aplikasi Halaltrip untuk mencari tempat rekomendasi berbuka yang terjamin kehalalannya. Selain mencari resto terdekat, kamu juga bisa menambahkan tempat favorit kamu disini. Aplikasi ini juga berguna ketika diperlukan untuk mencari masjid terdekat, dan tersedia untuk ponsel Android mau pun iOS.

Muslim Pro (Ramadan 2015)2. Ramadhan Pro 2015

Buat Sobat Opera pengguna Android atau pun iOS, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mencari arah kiblat ketika berada ditempat yang tidak familier dan mendapatkan info jadwal imsak serta jadwal sholat. Ini juga menyediakan semua surat-surat dan daftar Asma Ul-Husna yang ada di Al Quran untuk kamu baca dimana pun kamu berada. Kamu juga bisa membuat kartu ucapan Idul Fitri dari aplikasi ini loh. Lengkap bukan!

alarmy-150x1503. AlarmMon  

Sering malas makan sahur? Jangan sepelekan bangun sahur, karena selain untuk menambah semangat puasa kamu hingga senja datang, juga berpahala besar walaupun hanya minum seteguk air. Coba gunakan AlarmMon di gadget Android atau iOS kamu, dijamin kamu bakal melek karena aplikasi ini dilengkapi dengan games menarik yang akan memaksa kamu untuk beranjak dari kasur.

tanya ustadz4. Tanya Ustadz

Bingung tak ada tempat bertanya seputar permasalahan sehari-sehari ditinjau dari perspektif syariat Islam? Kamu bisa coba aplikasi TanyaUstadz baik di Android atau pun iPhone dan iPad kamu untuk mendapatkan jawaban dan pembahasan masalah yang jelas dari ahlinya. Selain tersedia untuk ponsel di platform Android dan iOS, aplikasi ini juga tersedia untuk OS BlackBerry dan Windows Phone.

opera mini5. Opera Mini

Buat yang sering terjebak kemacetan sepulang kuliah atau kerja, maupun karena banyaknya undangan buka bersama, kamu bisa tetap terupdate dan ga mati gaya dengan browsing informasi yang kamu suka dari browser Opera Mini. Selain cepat, kamu juga bisa hemat kuota data internet kamu untuk menjelajah 9x lebih banyak dibanding browser lain. Tersedia di semua platform, baik Android, iOS, BB, Java & Windows Phone.

instagram6. Instagram

Nah, buat yang belum punya baju lebaran atau pernak-pernik untuk mempercantik rumah kamu atau pun bingkisan untuk dibagikan kepada yang memerlukan, saatnya menjelajah online shop yang banyak tersedia dari aplikasi Instagram. Selain itu, kamu juga bisa share foto-foto ngabuburit seru di akun Instagram yang tersedia disemua platform untuk menghabiskan akhir pekan kamu.


Jika kamu mempunyai aplikasi menarik yang biasa kamu akses dan gunakan dibulan Ramadhan ini, jangan lupa di share di kolom komentar dibawah ini ya.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now