Browser

Tidak ada lawan! Tes membuktikan Opera Mini hemat baterai ponsel paling lama

Opera Mini yang terbaru dapat diterima dengan baik, dengan tercapainya Opera Mini di posisi 3 teratas di Google Play pada banyak negara. Semua ini berkat dukungan dan masukan dari Sobat Opera yang telah membantu kami memberikan pengalaman yang lebih baik dari browser favorit kalian ini. Dengan loyalitas para pecinta Opera, ada beberapa kabar baik untuk membuat pengguna makin cinta dengan browser ini.

Uji coba oleh Cigniti telah membuktikan bahwa Opera Mini membantu kalian untuk hemat baterai, data dan uang lebih banyak dibanding browser lain. Mantab bukan!

Opera-Hemat-baterai-&-data-lebih-banyak - ID

Penelitian oleh Cigniti menunjukkan bahwa Opera Mini menghemat 14% baterai lebih banyak dan 89% data lebih banyak dibanding browser lain. Uji coba ini mengevaluasi performa Opera Mini dibandingkan browser mobile lainnya seperti Google Chrome, UC browser, CM browser and UC Mini.

Perpanjang masa paket data milikmu

Hal yang sering kita khawatirkan kebanyakan adalah penggunaan data. Seharian browsing di jejaring social, belanja online, situs video dan lainnya, membuat paket data habis dalam waktu cepat. Dengan Opera Mini, data dikonsumsi 90% lebih sedikit. Dengan kata lain, dengan Opera Mini kamu dapat browsing situs web 9x lebih banyak dibandingkan browser lain.

Hemat biaya untuk keperluan lain

Tagihan ponsel seringkali menjadi momok dengan makin seringnya kita online dan tidak jarang melebihi budget yang sudah kita sediakan. Yang artinya kita harus mengambilnya dari pengeluaran untuk keperluan yang lain, seperti tas baru atau sepatu olahraga 🙁

Hasil penelitian menunjukkan, jika pulsa yang digunakan untuk internet dihitung per KB, browing menggunakan browser lain akan memakan biaya sekitar Rp 25.000-30.000, sedangkan dengan Opera Mini hanya akan menghabiskan Rp 3.000 saja. Sehingga pengguna Opera Mini dapat menghemat Rp 25.000 tiap bulannya ketika browsing. 🙂

Kerja cerdas baterai ponsel pintar

Alangkah senangnya jika ponsel pintar dilengkapi dengan baterai yang cerdas juga. Power bank juga telah banyak tersedia dimanapun, namun kadang mengganggu untuk terus menerus membawa power bank atau charger kemanapun kita pergi. Solusinya adalah dengan memiliki browser cerdas yang dapat memperpanjang masa hidup baterai di ponsel pintar kamu.

Berdasarkan studi, Opera Mini mengkonsumsi 14% baterai lebih sedikit dibanding browser lain. Sehingga kamu dapat menjelajahi web lebih lama tanpa perlu khawatir biayanya.

Jika ada yang bertanya mengapa kamu memilih Opera Mini dibanding browser lain, share data di blog ini dan ajak mereka untuk mencobanya sendiri dengan mendownloadnya di website Opera.

Happy browsing!

 


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now