Browser, good stuff

5 aplikasi gratis untuk meningkatkan performa Android kamu

Salah satu hal terbaik mengenai Android adalah tawaran yang hampir tak terbatas untuk menyesuaikan berdasarkan kebutuhan, tetapi apakah kamu tahu bagaimana memanfaatkannya? Mungkin kamu tidak tahu bagaimana melakukannya, atau takut akan merusak ponsel. Untuk membuatnya mudah, kami menawarkan 5 aplikasi top yang bisa kamu coba di ponsel Androidmu.

greenify1. Memperpanjang masa baterai

Apakah ponselmu cepat kehabisan baterai? Kamipun juga. Untungnya ini bukan hal yang sulit diperbaiki. Pertama, pastikan untuk mematikan data ponsel sebagai opsi bawaan di Setting dan cukup dinyalakan ketika perlu. Kemudian, unduh Greenify untuk membantu kamu mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan banyak baterai dan mematikan sementara aplikasi tersebut. Ini juga akan membantu aplikasi untuk berjalan lambat di perangkatmu, jadi ponselmu akan lebih cepat dan ringan.

 

app_cache_cleaner2. Memberi ruang lebih

Kehabisan ruang penyimpanan merupakan hal yang biasa terjadi untuk para pengguna Android. Ketika kamu mengunduh aplikasi, akan tersimpan di ruang penyimpanan sistem secara bawaan, tapi beberapa aplikasi bisa dipindahkan ke kartu SD atau penyimpanan USB. Caranya, buka Manage application setelah membuka menu Settings. Kalau kamu punya musik atau foto, salin ke dalam kartu SD juga. Trik lainnya dengan mengosongkan cache untuk menghapus file sementara.  Dengan App Cache Cleaner kamu bisa membersihkan beberapa cache sekaligus.

 

clean-master3. Bersihkan ponsel

Selain daya baterai dan tempat penyimpanan, ada banyak hal lain yang bisa membuat ponsel lebih optimal dan membuat kamu lebih nyaman memakai ponselmu. Coba Clean Master, perangkat mumpuni  untuk dapat membantu meningkatkan ponsel dengan menghapus file tidak terpakai di ponselmu yang bahkan kamupun tidak menyadari. Juga dapat membantu untuk melindungi ponsel dengan fitur antivirusnya.

 

opera_mini4. Browsing lebih cepat

Sedang berada di jaringan yang padat atau lambat? Browser seperti Opera Mini dapat membantu ketika browsing dengan mengecilkan halaman hingga 10% dari ukuran aslinya sebelum dinikmati di ponselmu. Kamu akan mendapatkan konten lebih cepat dan menghemat baterai karena ponselmu tidak perlu bekerja keras untuk mengirimkan data.

 

floatingtoucher5. Optimalkan alur di ponselmu

Biasanya kamu menggunakan suatu aplikasi lebih dari lainnya, jadi simpan aplikasi tersebut untuk lebih mudah diakses sehingga membuat pengalaman menjelajah internetmu menjadi lebih mudah. Daripada mencari-cari aplikasi favoritmu di Setting, atau home screen, kamu bisa coba Floating Toucher, yang menaruh aplikasimu, preferansi sistem atau shortcut di panel yang gampang diakses dengan hanya memilih tombol di layarmu.

 

Apa aplikasi atau trik andalanmu untuk membuat kinerja ponsel Androidmu lebih cepat? Beritahu kami dalam komen di bawah ya!


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now