Uncategorized

Personalisasi Opera dengan 1000 cara

Apa Sobat Opera sudah tahu kalau kita bisa mempersonalisasi browser kamu lebih dari 1000 cara yang berbeda? Betul! Ada lebih dari 1000 pengaya atau yang biasa disebut add-on atau pun extension pada katalog yang tersedia untuk browser Opera.
extenstions-opera-browser

Buat yang belum tahu, apa extension itu?
Extension pada browser ini adalah sebuah program kecil yang dibuat dengan teknologi web yang memperkaya fungsi dari browser internet. Dengan adanya ekstensi ini, pengguna dapat mengkostumisasi browser dengan menambahkan berbagai fungsionalitas baru untuk menjadikannya sebagai alat yang sempurna untuk menangani tugas-tugas online setiap harinya.

10 ekstensi populer yang banyak digunakan
Yang paling menarik dari katalog ini adalah hampir setengah isinya merupakan add-on yang tidak tersedia di extension store lain. Berikut ini adalah 10 extensi unik dan paling populer yang bisa Sobat Opera coba:

The Weather forecast: Ekstensi yang menampilkan perkiraan cuaca.
Translate: tambahkan fungsi penerjemah bahasa langsung didalam halaman web apapun.
Modern scroll: mempercepat bergulir atau kinerja scrolling di Opera.
Page Capture: dapat membuat sreenshot satu halaman penuh, area tertentu, simpan sebagai file atau share via URL dengan mudah dan cepat.
Smart RSS:  sebuah pembaca RSS didalam browser.
Ublock: dapat memfilter atau memblok situs penipuan, iklan, spam, dan masih banyak lagi.
Tab Close Plus: menambahkan fungsi pilihan menu untuk tutup tab-tab sebelah kiri, tutup tab-tab sebelah kanan, tutup tab yang mirip, dst.
Classic Images: tombol pintas/shortcut untuk menyimpang gambar dan option yang lebih canggih lainnya.
Fastesttube: untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah.
QR Codematic : dapat menghasilkan QR code untuk segala jenis situs yang dikunjungi, bahkan untuk pilihan teks tertentu.

Aman terjaga
Keamanan merupakan hal yang diperhatikan dengan serius di Opera. Karena itu setiap ekstensi pada katalog telah dimoderasi terlebih dahulu untuk memastikan sesuai dengan fungsinya.

Temukan pengaya browser Opera untuk komputermu yang akan membuat kamu tidak bisa jauh darinya di Katalog Ekstensi Opera.


User comments



Opera

You deserve a better browser

Opera's free VPN, Ad blocker, and Flow file sharing. Just a few of the must-have features built into Opera for faster, smoother and distraction-free browsing designed to improve your online experience.

Download now